Selasa, 02 September 2014 | 08:49 WIB

Pengelola Dana Bergulir Ganti Jajaran Dewan Pengawas

Rabu, 28 Mei 2013 / sectoral / antara

Jakarta, investorpialang.com - Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB)-KUMKM dan Lembaga Layanan Pemasaran (LLP)-KUKM mengalami pergantian jajaran dewan pengawas yang diharapkan mampu meningkatkan kinerja dan fungsi pengawasan pada dua lembaga itu.

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Agus Muharram di Jakarta, Senin, mengatakan pergantian anggota Dewan Pengawas dari kedua Badan Layanan Umum (BLU) tersebut bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan juga pengawasan terhadap dua lembaga yang ada di lingkungan Kementerian Koperasi dan UKM tersebut.

"Pergantian anggota Dewan Pengawas ini merupakan upaya penyegaran bagi LPDB-KUMKM dan LLP-KUKM untuk mendorong kedua lembaga ini agar selalu dinamis sehingga dapat menghasilkan kinerja yang optimal," kata Agus Muharram.

Anggota Dewan Pengawas baru yaitu Ir. Meliadi Sembiring, M.Sc, yang menggantikan Ir. Agus Muharram, MSP untuk Dewan Pengawas LPDB-KUMKM dan Ir. I Wayan Dipta, M.Sc yang menggantikan Drs. Guritno Kusumo, MM untuk Dewan Pengawas LLP-KUKM.

"Kami berharap para anggota Dewan Pengawas yang baru untuk bekerja keras dan bersungguh-sungguh dalam meningkatkan kinerja kedua BLU ini, yang saat ini telah menjadi kebanggaan dari Kementerian Koperasi dan UKM selaku induk Satuan Kerjanya," katanya.

Selain itu, ia berharap agar para anggota Dewan Pengawas yang baru dapat terus berinisiatif menggali ide-ide kreatif untuk peningkatan pelayanan dan kinerja, serta meningkatkan pengawasan terhadap kedua BLU itu.

LPDB-KUMKM merupakan satuan kerja Kementerian Koperasi dan UKM yang bertugas menyalurkan dana bergulir pinjaman/pembiayaan kepada mitranya yakni koperasi dan UKM sejak awal tahun 2008 hingga kini.

Sampai 24 Mei 2013, lembaga itu telah menyalurkan dana Rp3,3 triliun kepada 2.126 mitra di seluruh Indonesia.

Sedangkan LLP-KUKM adalah satuan kerja Kementerian Koperasi dan UKM yang bertugas untuk memperluas pemasaran dan jaringan usaha KUKM salah satunya melalui pengelolaan SME Tower, UKM Gallery, dan Paviliun Provinsi.

Dibaca : 263 kali
Baru dibaca Terpopuler